Friday 22 January 2016

Got7 1st Fanmeeting in Indonesia

Well hello hello fella ahgase hehe
So i would like to share my story about going to GOT7 1st fanmeeting in Indonesia woohoo~~
Jadi awal bulan september tahun 2015 yang lalu shahgroup ngumumin kalau got7 bakal ke indo (yeaaaay) sejak saat itu nabung deh demi nonton got7 di Jakarta, rela nggak jajan demi nabung!! Sampai turun 5kg gara2 nggak jajan lol
Dari awal aku udah ngincer gold sectionnya makanya nabung sampai kaya gitu eh Alhamdulillah banget aku menang kuis dari koko lix_lee tiket goldnya got7 (woohoo) jadi hemat biaya gausah keluarin uang buat beli tiket fanmeet lol duitnya buat beli tiket pesawat ama hotel wkwkw
Aku sama fella ahgase dari jatim udah ngerencanain nih mau nginep dimana dan transportnya gimana.. ada 6orang yang berangkat dari surabaya/malang ke Jakarta.. yang 4 berangkat naik kereta yang 2 naik pesawat
Tanggal 26november
Yang naik kereta berangkat ke Jakarta duluan dan sampai Jakarta 27november jam 10pagi
Tanggal 27 november
Aku sama temenku naik pesawat dari Surabaya ke Jakarta sampai bandara Soekarno hatta jam 3 sore terus langsung cuss ke Pop! Hotel di daerah tebet..
Malemnya kita langsung ngemall di Kota Kasablanka alias survei lokasi fanmeet hahaha daripada besok bingung nyari dimana itu ballroomnya akhirnya malem itu abis makan di kfc kita puterin deh tuh mall kasablanka haha setelah tau dimana ballroomnya kita balik lagi ke hotel istirahat buat besok
Tanggal 28 november 2015
Jam 7 pagi sarapan di hotel dan jam 7.30 langsung cuss ke kota kasablanka (Udah siapin banget nih mau ketemu Mark >♡<)
Nyampe kasablanka eh mallnya masih tutup jadi lah pada antri di depannya starbucks lol
Karna matahari udah terik akhirnya mutusin deh buat ngadem di starbucks sambil nunggu boleh antri masuk venue
Jam 8.30 yang lain udah pada keatas ballroom antri (pada naik lift ke ballroomnya haha) dan aku masih di starbucks karna aku belum pegang tiket jadi buat apa antri lol (tiketku dikasih sama koko lee jam 3sore yoohoo~)
Jadi aku dari jam 7.30 pagi sampai jam 2siang itu muter2 in mall kasablanka dari atas sampe bawah buat killing my time haha
Trus pas jam 2siang ada pengumuman fansite bagi2 banner dll akhirnya langsung cuss ke lantai 3 nyari2 fansite yang bagi2 merch gituuu haha
Aku carinya yg punya mark doang sih kebanyakan wkwkwk
Jam 4.30 udah pegang tiket dan udah antri di venue tapi belum boleh masuk jadi yaaa duduk2 di lantai mallnya kasablanka hahaha
Jam 5.30 udah masuk venue woohoo~~~~ excited banget udah mau liat Makeu makeu haha
Akhirnya Jam 6 tet mulai got7 muncul di panggung dan bawain lagu girls girls girls kalo ga salah (aku lupa lagu pertamanya apa) haha
Yang paling aku inget pas got7 perform just right fanchantnya ahgase  banget haha
Trus yang pas 고백송 (confession song) itu sumpaaaah pengen nangis rasanya gara2 sangking excitednya haha
Pas got7 bawain lagu terakhir "bounce" itu udah lepas kontrol deh semua ahgase pada loncat2 semua asik seru bgt pokoknya haha
Sediiiiih pas fmnya udahan tp excited juga ketemu got7 hehe
Ini pengalamanku pertama kali nonton event2 kpop gitu jadi berkesan banget got7 fm di Indonesia ini buat aku^&^
Tanggal 29nov 2015
Jam 6pagi udah bangun dan udah otw bandara Soekarno Hatta soalnya flightku pagi hahaha
Eh ternyata ujan gede banget dan pesawatku delay sampe jam 1.30siang zzzzzz
Akhirnya mendarat dengan selamat di Surabaya jam 3.30sore dan sampai Malang jam 6.30sore..

Makasih banyak buat koko @lix_lee007 yang ngasih aku tiket gold^&^ it really means a lot to me, makasih juga buat fella ahgase jatim yg gokil dan juga buat fella ahgase bandung yang menangbtiket gold dari koko juga yg nemenin dr pagi sampe malem pas di venue hehe NICE TO KNOW YOU GUYS^&^

Sekian postingan saya hehe bakal sering coret-coret di blog nih jadi maklumin tulisan saya yang susunan kata nya ga sebagus para blogger lain hehe

My "korean visa" story

Oke di blog2 yang lain yang pasti udah pernah bahas tentang visa korea..
Tapi boleh dong ya berbagi pengalamanku pas bikin visa korea juga hehe

11januari 2016

Dapat izin dari papa untuk berangkat ke korea selatan pada februari 2016 (woohoo)
Pengen banget nonton konser B.A.P LOE SEOUL AWAKE 2016 soalnya lol
Waktu itu belum di umumin tanggal berapa konsernya pokoknya yang pasti februari!!  Jadi pertama-tama kudu bikin visa dulu nih karena februari kan udah deket dan bikin visa juga nggak cepet apalagi buat yang nggak tinggal di Jakarta seperti saya haha
Terus searching2 di mbah google tentang bikin visa korea mulai dari persyaratan dan dokumen-dokumennya,

12 januari 2016

Cari2 travel agent yang ngebantuin ngurus visa Korea, soalnya saya domisili di Malang nggak mungkin ngurus visa sendiri ke Jakarta hehe dan itu susah banget nyari travel agent yang bantuin ngurus visa ke Korea huhuhu nemu deh di salah satu travel agent yg ngebantuin bikin visa tapi syaratnya kudu beli tiket pesawat dan hotel di mereka dan itu harganya 12 juta (omhhggg) gilak itu 12 juta buat tiket pesawat ama hotel doang mending nggak deh
Karna putus asa ga nemu travel agent yang bisa bantuin bikin visa korea akhirnya saya pulang ke kosan.
Nyampe kosan telepon papa "pa ini aku lagi cari2 travel agent di Malang yang bantuin ngurus visa, nah kalau mau bikin visa butuh rekening korannya papa sama surat referensi banknya papa. Papa bikin aja dulu ntar dikirim ya ke Malang jadi enak kalau aku udah dapet travel agent yang bisa bantuin ga ribet ngurus rek. Koran dan surat ref. Bank lagi"
(papa saya tinggal di Gresik sedangkan saya kuliah di Malang jadi butuh waktu buat ngirim rek. Koran dan surat ref. Bank nya)
*Rek. Koran biayanya cuman 15ribu tapi untuk surat referensinya biayanya 225ribu (buset dah mehong amat). Awalnya kaget kok mahal banget biaya bikin surat ref. Bank di BRI?? Padahal saya baca di blog orang lain di BCA cuman 50ribu terus saya mention deh official akunnya BRI dan katanya biayanya itu tergantung sama keputusan cabang bank BRI tsb jadi yaudahlah demi visa gapapa bayar 225rb

14januari 2016

Saya ke travel agent "TX Malang" (yeaaay akhirnya nemu travel agent yang bantuin ngurus visa korea woohoo) /rekomendasi dari mbak vika/ pas sampe di kantornya tx saya konsultasi deh sama mbak2 agentnya tentang dokumen apa aja yang harus saya penuhi setelah itu saya pulang nyiapin seluruh dokumen yang diminta

15januari 2016

Saya balik lagi ke TX travel Malang bawa semua dokumen yang diminta.
List dokumen yang saya bawa
1. Passport asli
2, Fotokopi passport (karna passport saya kosong jadi cuma depan sama belakang aja)
3. Fotokopi Kartu Keluarga
10.a. Surat Sponsor dengan materai 6000
10.b. Surat Izin Orang tua dengan materai 6000
11.a Bukti tiket pesawat
11.b Bukti reservasi hotel (saya saranin reservasi di kimchee guesthouse hostel, karena selain tanpa booking fee disana juga free cancel jadi kalau seumpama kan /naudzubillah/ ga lolos visanya ga rugi ngeluarin biaya hotel
*Nah kebetulan aplikasi form visa koreanya dapet dari TX Malang sekaligus di isikan sama mbak2nya jadi saya nyantai aja hehe
(Aplikasi form visanya bisa di download sendiri di webnya kedubes korea)

Udah nyerahin semua berkas di cek in sama mbaknya satu2 nih dokumennya, ternyata surat sponsor dan surat izin orang tua punya saya ada yang keliru nih bahasa inggrisnya jadi harus ketik ulang lagi

Akhirnya yaudahlah yaaa besok balik lagi kesini sambil bawa surat sponsor dan surat izin orang tua yang udah dibenerin, udah malem juga kantornya udah mau tutup

19januari 2016

Ke kantornya TX lagi buat nyerahin surat izin ortu dan surat sponsor, terus di cek deh itu dokumennya.... cek,cek,cek akhirnya katanya mbaknya udah lengkap dan bener dokumennya bisa di kirim ke Jakarta..
Lega rasanya udah lengkap dokumennya, terus saya tanya mbaknya "kira-kira lolos nggak ya mbak visa saya? Saya baca di blog ada orang yang dokumennya lengkap tapi ditolak mbak.. punya saya bisa lolos kan ya mbak??"
Mbaknya jawab "Kalau dokumennya lengkap dan tabungannya cukup  insyaAllah lolos mbak" trus mbaknya cek rek. Koran papa saya lagi sambil bilang "dananya cukup kok mbak, dokumennya juga lengkap jadi bisa lolos kok visanya"
(Tabungan yang dipatok TX travel minimal ada 30juta, dan alhamdulillah tabungan papa saya lebih dari yang ditargetin)
Tapi saya baca blog orang ada yang tabungannya 8juta lolos, ada yang 10juta juga lolos. Kalau menurut aku tabungan nya yang penting cukup untuk biaya hidup kita selama disana juga bisa lolos tapi kalau lewat travel agent pasti ada saldo minimal tabungan di bank yang nggak sedikit

22januari 2016

Visanya udah di submit di kedubes korea, dan kata mbaknya itu butuh 7hari kerja jadi tanggal 1 februari 2016 hasilnya keluar yeeeay haha

31 januari 2016
Alhamdulillah dapet telepon dari tx Malang visa saya lolos bisa di ambil hari ini atau besok.. yoohoo 영재야 ㅋㅋㅋ

Biaya pengurusan visanya 750ribu
Kalau ngurus sendiri lebih murah hanya 560rb
Kalau tinggal di luar Jakarta mending pake travel agent aja deh hehe